mata dan roti

banyak makan roti bikin perkembangan bola mata terganggu ??? masa sih…… ! :”)

gue kemaren jalan ke daerah kebon kalapa (masih di Bandung). nyari2 pesenan tas nyokap di salah satu tempat belanja murah tapi rame banget (3 huruf). ga tau kenapa,,, tuh tas dapetnya koq cepet banget…ga seru banget… greget shoppingnya jadi ga dapet ih! tas yang lumayan bagus, merek itali (LV-red), dan harga nya cukup lah….

akhirnya setelah itu, karena waktu buat jalan masih banyak, gue ke jalan kautamaan istri (sundanesse language– indonesianya keutamaan wanita,,,) buat nyari2 majalah bekas,, ga bekas2 amat siy… lumayan lah,,, masih keluaran taon lalu (2007-2008). setelah mencari-cari, akhirnya gue dapet beberapa majalah. asiiiikk 🙂 pas baca-baca, ada yang aneh niy artikelnya. dari majalah “Hai” edisi 8-14 januari 2007 di rubrik sex halaman 58. isinya : “ceritanya, beberapa tahun lalu sekelompok peneliti gabungan dari universitas negeri colorado dan universitas sidney menemukan fakta bahwa :

makan roti terlalu banyak bisa mempengaruhi penglihatan seorang anak ketika tumbuh dewasa…

ini terjadi karena kandungan tepung dalam roti dan sereal meningkatkan kadar insulin dalam tubuh, selama pencernaan terjadi. sebab pencernaan yang cepat terhadap tepung dan sereal akan memaksa pankreas memproduksi lebih banyak insulin. nah, kadar insuli yang cukup tinggi ujung-ujungnya menyebabkan kendornya ikatan protein dalam tubuh. padahal protein dibutuhkan banget dalam perkembangan bola mata. terus…? ya.. kalo ikatan protein dalam tubuh kendor, berarti protein yang disuplai sebagai bahan baku untuk perkembangan bola mata kurang bagus mutunya. akibatnya perkembangan bola mata jadi ga maksimal. bikin bola mata kurang panjang, sehingga menyebabkan daya penglihatan juga kurang.” (red)

hayooo…. apa kabar ma gue yak? secara gue kayak monster klo ketemu roti ! n bola mata gue emang rada2 kecil siy ! hayooooo loe! tapi sejauh ini masih baik2 aja tuh penglihatannya…. apakah gue harus mengurangi makan roti?

(gusti Allah… terima kasih atas nikmat kesehatan yang selama ini telah diberi… jauhkanlah aku dari segala macam penyakit.)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

what date is today?

Juni 2008
S S R K J S M
    Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

My Twitter

Blog ini telah dikunjungi

  • 25,459 pengunjung

kamera... chiiizzz!!!

%d blogger menyukai ini: