Kanker akibat telur

Lab APK gdg C 315

hhmmm… lagi ga ada kerjaan… nunggu taxi jemputan yang diorder buat jam 00.30 ntar malem(mau ke jakarta). iseng… maen ke Lab APK.. love this Lab...ternyata lantai3 sepi tuh… maklum udah pada liburan. chat… temen2 ngajakin join conference… ah males, bahas reuni yang ga jadi2 dari kapan jaman, jadiin donk! selain itu YM gue koq disconnect mulu dari tadi, ah… kuputuskan untuk menghentikan chat ini. cek email,, yahoo mail,, gmail… nothing new message. update berita2 terbaru di kapanlagi.com, ada artikel kesehatan yang kayaknya penting nih buat gue, bokap, n keluarga semua, mungkin juga buat kamu-kamu semua. cek deh…..

……………………………

Banyak Makan Telor, Percepat Kematian

penelitian di Amerika menyatakan, pria paruh usia yang mengkonsumsi tujuh atau lebih telor dalam seminggu sangat berisiko menghadapi kematian dini.

Terutama, untuk kaum pria yang memiliki penyakit diabetes yang memang menyukai dan banyak mengkonsumsi telor. Mereka sangat berisiko tinggi untuk menghadapi kematian dini ini. Demikian sebuah penelitian yang dilakukan selama 20 tahun yang diterbitkan dalam the American Journal of Clinical Nutrition.

Studi tersebut menambahkan, mereka yang mengalami kelebihan pertumbuhan dan badan, sekalipun hal ini masih kontradiksi, masih beruntung karena masih aman untuk mengkonsumsi telor. Tidak terbukti bahwa telor dapat mengakibatkan risiko kematian cepat pada mereka.

Sementara, pria yang tidak mengidap penyakit diabetes bisa memakan lebih dari enam telor tanpa risiko berlebihan akan kematian itu, demikian temuan Dr. Luc Djousse dan Dr. J. Michael Gaziano dari Brigham and Women’s Hospital and Harvard Medical School.

Sebenarnya, konsumsi telor lebih dari enam butir seminggu tidak serta merta dihubungkan dengan risiko semua penyebab kematian, namun konsumsi tujuh telur atau lebih memiliki potensi 23% risiko tertinggi penyebab kematian.

Risiko yang paling tinggi sebagai penyebab kematian ini sangat erat hubungannya dengan serangan jantung dan stroke.

Telor sesungguhnya mengandung banyak kolesterol, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan risiko terkena stroke dan serangan jantung.

Seorang ahli nutrisi dan penyakit hati mengatakan, pria paruh usia, paling tidak, harus memantau seberapa banyak ia mengkonsumsi telor.

“Jika anda seorang pria paruh usia yang suka menikmati telor lebih dari satu dalam sehari, maka membiarkan beberapa telor itu ada di hadapan kita barangkali lebih baik dari pada membiarkannya turun dalam kerongkongan,” kata Dr. Robert Eckel dari Universitas Colorado dan presiden the American Heart Association.

Meski demikian, telur itu sama dengan jenis makanan yang lain, ia bisa baik tapi bisa juga buruk untuk dikonsumsi. Asalkan semua masih dikonsumsi dalam batas normal, maka akan kecil kemungkinan menghadapi risiko kematian dini itu.

Namun yang tak kalah penting di sini adalah, telor merupakan bagian dari makanan yang biasa dijadikan diet kesehatan untuk jantung. ( http://www.kapanlagi.com/a/0000005100.html )

……………………………..

waduw… gitu ya? gue gimana yak? fakta nya :

  1. gue pria dewasa
  2. dalam seminggu gue pasti ada mengkonsumsi telur (tapi ga tau berapa kali)
  3. Alhamdulillah ga diabet . (amit…amit cabang beibehhh…. jangan sampe deh)
  4. berita bahagianya gue bugil ga kayak foto diatas lho … hahahahahaha

wew…. jadi takut ih, waduw… besok ke dokter ah.. check up!

klo bisa gue simpulin dari artikle itu, masalah nya tuh disini niy :

” Telor sesungguhnya mengandung banyak kolesterol, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan risiko terkena stroke dan serangan jantung.”

so… kayaknya penting juga buat nge-cek lagi menu harian gue… ga cuma gorengan, jeroan, ternyata telur berakibat kolestrol juga…. makin harus teliti lagi niy pilih2 makanan. tapi… apa kabar dengan penyakit ngidam gue ? biasanya kan suka yang aneh… aneh.. dan pasti kolesterolan semua… arrrgggggggghhhhh!

(gusti Allah.. terima kasih Engkau masih selalu mengingatkan ku disaat aku terlena dengan dunia… Subhanallah…. maha suci Engkau gusti Allah)

Iklan

Ditulis dalam Blog

Permalink 5 Komentar

5 responses to “Kanker akibat telur

  1. adhie

    gw mw diet ah..

    kmrn parah banget.,
    dkantor ga makan, cm roti doank paling..

    tp begitu mp rumah,,dalam bbrp jam gw makan 3 piring…

    blm brani nimbang berat badan nih…

  2. ixan

    mending jangan nimbang deh di! ntar… timbangannya rusak lagi. hehe becanda ding!thanks commentnya!

  3. nes

    yah….masa c…pdhl ank kos kn rajin mkan telor…
    xannn..setuju tuh sm adhie….
    bratku jg naik…
    kbablasan ni…

  4. ixan

    bener tau! makanya nez…. jangan nge kost, apartement ajah… he he

  5. amieeee

    oh..ya bener..bener..gw akhir2 ne merasakan jantung..gw berdebar2..padahal gw suka banget telor,maklum jg anak kost pulang kerja ceplok…berrress bisa makan…yups..dikurangi..thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

what date is today?

Juni 2008
S S R K J S M
    Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

My Twitter

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Blog ini telah dikunjungi

  • 25,330 pengunjung

kamera... chiiizzz!!!

%d blogger menyukai ini: