cintai produk dalam negri ahhh…

Ada artis clingak-clinguk di toko sepatu daerah Cibaduyut??? koq bisa ?

mau tau ? ikutin deh….

Hari ini gue jalan seharian ke seputaran Cibaduyut Bandung. Apa kabar…. gue tiba tiba jalan ke Cibaduyut? Heh…. pliz deh ! so what githu lho… klo gue jalan ke cibaduyut…? apa salahnya juga? eitss… jangan salah….

Padahal gue nemenin temen gue Isa suryo puspito cempoko permato hati ibundo jualan bakso di kaki limo kasihan deh lo (huuuhhh…. panjang yah namanya) buat nyebar kuesioner dari salah satu provider GSM yang ada di Indonesia inisialnya I. Biasa… doi dapat jatah kerjaan dari tempat KPnya. Untung… aja waktu gue KP ga segitunya banget. Kebetulan dapat jatah nyari responden di daerah sono…

Nyambil ngewawancara beberapa responden yang rata-rata petugas toko-toko yang berjualan disana… gue juga sempet-sempetin windows shopping sendal2,, dan sepatu2 yang dipajang di tiap2 toko. Barang2nya banyak banget…. jadi bingung nyari mana yang bagus…. Cuma 1..2..3..model ada juga yang bagus2. Klo mau belanja disini siy… gue bilang harus jelimet buat nyari2 sendal n sepatu yang bagus diantara sekian banyak produk yang di pajang. Iseng2 nanya…

Gw : “teh sandal iyye’ sabarahak teh?”

Tetehnya : ” delapan puluh ribu itu teh…”

Gw :”ah… teu kurang teh?”

Tetehnya :”paling genep ribu ak.. bisana”

Gw :”hmmm… liat dulu aja atuh yah teh”

Tetehnya :”mangga… mangga..”

Kenapa gue ga jadi beli ? padahal kan murah? Iya sih…. dalam hati gue mikir… gila murah bangets? Sendalnya bagus lagi, empuk… enak ngenjotannya.. trus? ?? gue ragu ajah…. takut ga awet sendalnya.. secara local punya. Akhirnya gue urungkan niat buat beli sandal itu, n lanjutin nyebar kuesionernya.

Nyampai apartemen gue jadi kepikiran lagi tuh sandal. Koq sandal sebagus itu bisa murah banget yah? Secara kalo di mall ato toko2 sepatu branded dari luar, boro boro 60 ribu. 200 ajah juga ga dapet kali tuh! Gue jadi mikir…. sebenarnya produk dalam negri itu ga jelek2 amat yah? Buktinya gue nemuin beberapa sandal n sepatu kulit yang bagus2 di cibaduyut tadi… trus…. kenapa selama ini gue selalu cenderung untuk beli produk produk luar… yang udah pasti demi tuh barang …harga yang harus gue bayarkan…. arrrgghhhhhh… muaHHHAAAAL (ruben onsu style) . terkadang banyak juga dari barang2 itu ternyata KW-1… bener ga? Kalo ga pinter2 ngenalin barang suka kayak gitu tuh. Udah beli mahalmahal… ternyata ketipu juga dapet yang palsu.

Emang ga semua barang2 gue barang2 kayak gitu siy… tapi jujur… gue pasti selalu tergoda ma produk2 luar itu. Kayaknya… klo pake produk yang branded tuh.. palagi produk luar… kayaknya gimanaaa.. githu! (Astagfirullah… ampuni aku gusti Allah… terlalu tergoda dengan kenikmatan dunia… ) bukan itunya sih yang paling bikin gue milih produk luar, tapi biasanya produk 2 branded tuh… kualitasnya udah ga usah diraguin lagi.

Tapi… toh, dari pengalaman hari ini gue jadi nyadar ternyata produk ubatan Indonesia sendiri sebenarnya juga bagus2. Tinggal kita nya aja bisa milih2 yang bagus itu dan yang sesuai dengan style kita. Jangan maksain gaya…!

Hhmmmhhh…. pelajaran baru lagi niy bagi gue… jangan jadi korban mode … punya produk luar, satu dua boleh lah… belajarlah cinta produk dalam negri… toh kualitasnya juga bagus2 koq! Belajar hidup sederhana yah!

(gusti Allah… ampuni aku yang sudah terlena glamoritas dunia yang fana ini… terima kasih Engkau sudah selalu mengingatkanku gusti Allah….Maha besar engkau )

Ditulis dalam Blog

Permalink 2 Komentar

2 responses to “cintai produk dalam negri ahhh…

  1. zitahapsari

    produk indo tuh bisa banget bersaing sama produk luar. tapi produk indo kurang memperhatikan kemasan. kalo produk luar kan cakep2 banget bungkusnya, sampe dipita2in segala, dikotakin kaya kado. trus kalo indo tuh kadang2 kurang halus bentuk lekukannya. maklum lah masi pake tenaga manusia. kalo diluar kan padat teknologi semua. produk indo nih kalo nga kita, siapa lagi yang mo beli? lets support our domestic product! bisa dimulai dari batik *tas punggung* wakakakaka….

    ~zita~

  2. ixan

    ah…. mbajita bisa ajah… namanya juga “Duta Batik Solo”.. ya wajar lah saya jg pake produk2 dari bahan batik. surprise banget… ternyata promosi2 yg saya jalankan sebagai duta batik lumayan berhasil.
    Buktinya batik booming belakangan ini..
    Ayo pake cintai produk dalam negri! (jangan cinta aja ya… dipake juga!)

    regards,
    Duta Batik Solo

Tinggalkan Balasan

what date is today?

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

My Twitter

Blog ini telah dikunjungi

  • 25,459 pengunjung

kamera... chiiizzz!!!

