ke ciater ….

Minggu pagi 120708 gw berangkat ke ciater. mau berendem air panas. sekalian terapi perawatan kulit. dengan perjalanan pake motor menghabiskan ± 1jam 15 menit. tempat yang gw kunjungi tepatnya adalah Sari Ater hot spring Resort. tempatnya masih 20 menit perjalanan lagi dari kota lembang. jam9 kurang gw dah nyampe,,,pas masuk,,, tiap pengunjung dikenakan biaya masuk 14000/orang + motor 7500. untuk biaya masuk mobil klo ga salah 12000 deh. klo bis 16000. total2 biaya masuk yang gue bayarkan adalah 21500,-

Seru….. disana banyak kolamnya pemandiannya. ada pulosari, wangsadipa, mayang sari, dll. bedanya dari tiap2 kolam itu hanya fasilitasnya aja. klo mau berendam di kolam2 ini, masuknya dikenain biaya lagi, harga tiap2 kolam diatas itu berkisar dari 8500 s.d 20000. makin mahal, fasilitas kolamnya makin kumplit. tapi klo lagi bokek, bisa coba pemandian air panas yang alami aja. yaitu di sungai2 yang mengalir di sepanjang resort ini. (yang ini gratis!) banyak juga yang mandi di sungai2 ini. biasanya rombongan keluarga getho…. air di sungai ini juga anget n berasa balerang. sama seperti di kolam2. plusnya di sungai ini, di bagian tertentu ada air terjun nya juga. jadi bisa pijat refleksi buat punggung dengan air terjun… he.. he…

Selain itu di sari ater ini juga disediakan hotel, restauran, sport leisure (spt flying fox, outbound, dll), trus… ada apa lagi yah….? banyak deh. pokoke sari ater hot spring resort ini jadi one stop service for recreation gitu deh. berhubung gw tinggal di Bandung inih,, yah… ngapain juga nyewa hotel. tapi klo bawa doi… hmmmm urusannya beda! wkwkwkwkwk 🙂

Dah jam10an.. matahari mulai terik, air pun mulai terasa panas. gw udah ga kuat berendem… takut gosong… kematengan! putuskan untuk udahan… lalu bilas dan ganti konstum. n capcusss….

Selesai dari sari ater hot spring resort, gw melanjutkan kunjungan ke kebun teh yang ada di jalan raya tangkuban perahu. persisnya antara ciater dan lembang. berenti sejenak.. memanjakan mata dengan hamparan teh yang luaaaaaasssss bangets. hirup nafas sedalam2nya… hhhhhhmmmppppppphhhh…. hhhhaaaaaahhhhh…… segerrrrrr !

Habis dari kebun teh, gw jalan balik ke arah bandung. melewati hutan pinus! kerennnn…! eitsss… lewat tangkuban perahu niy. singgah ga ya? berhubung gw pake mathic.,jd ga berani naik ke tangkuban perahu. takut ga kuat. terus jalan ke arah bandung. nyampe lembang, ada yang menarik perhatian gue di pinggir jalan niy… ada peternakan kelinci! singgah dulu ngeliat kelinci…

Waduw, lucu2 banget! dan gue naksir ma kelinci jenis REX (alias kelinci bulu karpet)… coz kelinci ini lucu, bulunya kaya karpet ga panjang2 gitu,, jd kesannya kelincinya rapi, terawat dan bersih (harganya dipatok 35rb-an/ekor,blom nego tp)… wah… venes pasti suka niy diajak kesini …

tapi gue pingin meliahara marmut euy! dan pindah liat2 ke kandang marmut. wahhhh luouucuuuu!!!! tapi koq liar yah? ssssttttttssss… ternyata marmut ada suaranya! (yaiyyalah….marmut kan masuk bangsa tikus juga!)… disini cuma ada marmut jenis Abysinian (alias si kribo, kata mang-mang yg jualan). coz bulunya rada panjang n ada pusar2nya.

Tapi khan gue maunya yang serpeti ini. marmut jenis teddy

nanya2 cara ngerawat n harganya (marmut dipatok 20rb-an, blom nego tp)… dan gw berpikir… sepertinya gw ga sempet melihara.. dengan kesibukan gw, takut ga keurus. sudah lah… jadinya cuma liat2 ngelus2 n gendong2 kelinci n marmut ajah…

Gitu cerita gw di hari minggu ini…. hhhhaaaaaahhhhh…. recharge!

(gusti Allah… terima kasih atas kebahagiaan yang telah Engkau beri hari ini…. Alhamdulillah)

Ditulis dalam Blog

Permalink 3 Komentar

3 responses to “ke ciater ….

  1. zitahapsari

    waa..nga ngajak2..nga bilang2. sama sapa luw kesana? si isnin juga kesana. ketemu nga?

  2. nes

    ixaaaaaaaan
    mauuuuuuuu….yah kok g beli xan…tar aq yg rawat deee

  3. kapan2 dommy jalan kesana yuk nez… klo ga mau ke sari aternya kita ke peternakan kelinci, kebun teh, n kebun strawberry ajah…

    mau?

    ketik REG (spasi) IXAN ; kirim ke 9090

Tinggalkan Balasan

