Saturday @ Jam Gadang – Bukittinggi

jadi ceritanya setelah semua rutinitas dan ceremonial lebaran keluarga gue selesai (plus dengan beberes rumah) akhirnya gue dapat istirahat sejenak di rumah, bener2 menikmati liburan dengan istirahat di rumah aja. tapi setelah 3 hari istirahat, ga da kerjaan n ga kemana-mana, si papah udah heboh aja nyuruh gue buat jalan2 keliling kota padang. kemana kek… ke plaza.. pasar.. pantai… rumah temen… (gitu katanya). tapi dasar nya gue lagi pengen istirahat… ya udah gue di rumah aja. lagian gue juga baru sembuh dari diare yang menyerang lebaran kemaren. jadinya sisa-sisa letih masih ada. ya udah gue tidur mulu jadinya. tapi waktu hari jumat 10 oct 2008… gue baru kepikiran klo gue harus keluar dari rumah buat ngelihat dunia. coz… sisa waktu liburan gue cuma tinggal 3hari lagi. senin gue udah harus terbang lagi ke Bandung. alhasil gue periksa phone book di HP… keluarlah nama temen deket gue waktu SMA… zee. kita sms-an buat bikin janji ketemuan besok sabtunya. dari obrolan tercetuslah ide buat jalan2 ke bukittinggi. itung2 gue udah lama banget ga ke kota ini. ternyata zee juga. kita berdua sepakat pergi besok sabtu jam sepuluh pagi dari padangnya. bareng nita (alias naniet) juga sih… tapi naniet nya liat besok… klo dia dateng berarti OK… klo ga dateng.. ya engga.. besoknya waktu gue dateng ke pool travelnya ternyata zee udah nunggu disana. tapi ga ada tanda2 keberadaan naniet. ya sudah… akhirnya kita berdua berangkat dari padang ke bukittinggi berdua aja. padang-bukittinggi kurang lebih 2,5 jam. dan sepanjang jalan kita ngobrol… terus… maklum temen lama udah lama ga ketemuan..

sedikit info… zee ini temen SMA gue. cakep juga…. yang penting sih baek. diana artis kota padang loh! jadi buat yang berminat, call gue aja. he he…. diana ma gue 1 kelas sejak kelas 2. waktu itu di kelas 2-2. dan kelas 3 pun kita satu kelas di kelas 3IPA6. diana duduk di belakang gue. dan pulang sekolah pun klo gue naik bis sering bareng… coz tinggal kita searah gitu. makanya lumayan deket.

waktu sampe bukittinggi (terminal aur kuning)… cuaca mendung. karena udah ga sabaran mau liat jam gadang… kita langsung nyambung lagi naek Angkot. karena jam gadang adanya di pasar Atas Bukittinggi. sesampai disana hujan! do you know what? ternyata ada mall/ plaza baru disana…. dasar katrok gue yah.. maklum udah lama ga kesini. udah ada kali 3 tahun lebih. wajar lah…. karena hujan kita sholat dhuhur dulu di plaza nya. setelah selesai sholat ternyata hujan nya reda. gue langsung ke jam gadang… its the WoW…WoW….! so beautiful….. keren banget……. jadi pengen berlama-lama disini…. tapi perut sudah keroncongan minta makan. lalu gue dan zee jalan lg nyari makan… klo ke bukittinggi kurang afdol klo ga makan nasi kapau. gue n zee langsung aja ngacir ke nasi kapau uni Lis yang udah kondang dari jaman gue kecil. ternyata gue masih bisa dengan gampang nemuin nasi kapaunya tanpa nyasar2. kita makan siang deh…. hmmmm delicious so…. setelah kenyang makan…. kita baru keliling2 pasar atas… buat hunting souvenir untuk oleh2 temen2 di Bandung. wah…. gantungan kunci nya lucu2…!terjadilah tawar-menawar sengit antara gue ma pedangang disana. ya wajarlah namanya juga shopping….. ga seru gitu…. klo ga nawar. dapat deh 50 gantungan kunci keren dengan harga miring banget…. ixan gitu loh! si penawar sadis…. hahahahahahaha trus… belum puas shopping… gue nyari2 sendal etnik gitu. gpp deh murah n ga ber-merk. sekali2 beli produk made in indonesia juga bagus toh. mengingat dollar semakin aje gile. wah…. seru banget… masuk dan keluar dari satu toko ke toko yang laen…. seru banget…. sementara zee…. nyari sendal n tas. dan…. dapet…. 2 sendal…. keren n murah lg…. wah…. senengnya. setelah selesai belanja2 kita sholat ashar di tempat tadi. bis tuh…. karena udah jam setengah 5 sore, kita putuskan untuk pulang ke padang. tapi sebelumnya foto2 dulu di jam gadang. narsis bow…….

trus baru pulang lg ke arah aur kuning dan naik travel lg ke padang. dan teteup sepanjang perjalanan gue ma zee ngobrol mulu. walau perjalanan sedikit macet…. gara2nya Jusuf Kalla lewat. penting ga siy… pake nutup2 jalan segala. bikin macet aja. biasa aja dong! wah….. hari yang menyenangkan…………. kapan yah gue bisa ke Bukittinggi lagi ?

my special thanks to :

  • zee ….. thanks banget udah nemenin gue seharian…. ngobrol… curhat… ngakak…. makan… shopping…… seru banget! ntar deh… klo loe ke bandung gue temenin keliling2 juga. makanya klo ke bandung bilang2 🙂
  • mom n dad …. udah ngijinin xan jalan ke bukittinggi…. thanks.
  • pedagang yang jualan di pasar atas…. thanks atas ngobrol2 n guyonan2 nyah… thanks juga udah mau ngasi harga murah…. asik… asik.. asik…
Ditulis dalam Blog

Permalink 2 Komentar

2 responses to “Saturday @ Jam Gadang – Bukittinggi

  1. Elkan Lumbantobing - O.Sumurung No. XVIII

    Pertama tama saya turut prihatin melihat kejadian di Tanah Minang, mari kita tetap berdoa agar Tuahan memberi ketabahan
    buat semua sudaro-sudaro yang kena musibah.

    Terima kasih.

    • @ Elkan Lumbantobing

      Terima kasih atas ikut memperhatikan daerah kami yang sedang tertimpa musibah. alhamdulillah keluarga saya di Padang dan Solok Selatan selamat semua. mohon doa dari teman-teman semua, semoga kondisi cepat pulih. dan Padang dapat kembali seperti sedia kala.

      Trims
      IZ

Tinggalkan Balasan

what date is today?

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

My Twitter

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Blog ini telah dikunjungi

  • 25,330 pengunjung

kamera... chiiizzz!!!

