pelajaran dari penjual sate madura

walaw untungnya dikit, saya bakal terus jualan mas… biar bisa makan.

malam ini bosen ma menu makanan, akhirnya jalani sepanjang jalan sukapura di bawah rintik-rintik hujan. have no idea… akhirnya jalan balik lagi ke arah apartement. n mutusin buat beli sate madura ajah.  tumben sepi… asep pun ga ngebul banget seperti biasanya.

disana ada seorang ibu yang kebagian jatah ngipas (mbakar) sate, n seorang anak muda yang ngelayani pelanggan. ada yang janggal dengan pembagian tugas nya. karena sepi, iseng2 gw nanya:

Bu…. nggak pegel ngipas terus?

dan ibunya jawab:

hehe… (cengengesan)… nggak lah mas, udah biasa.

i ask again:

tumben sepi ya bu… biasa buka ampe jam berapa?

ibunya menjawab, dengan logat maduranya:

iya mas… karna hujan siy mas. yah… seberapa habisnya ajah mas.

gue tanya lagi:

loh… emang biasa sehari habis berapa tusuk bu?

she answers:

yah… tergantung hari-harinya juga c mas. kadang 1000, kadang klo rame sampe 1500an mas.

gue:

1000 tusuk? ibu yang ngipas semua? (sambil terkaget)

ibunya:

iya mas.

gue:

mang klo sepi2 gini masih bisa untung bu?

ibunya sambil pandangan menerawang dan terus ngipas sate menjawab:

ya gali lubang nutup lubang aja mas. yang penting usaha dulu.

walaw untungnya dikit, saya bakal terus jualan mas… biar bisa makan.

____#

Subhanallah… ya ampunnnn…. segitunya nyari duit. kadang gw ngeliat diri gue… baru semingguan aja ngikutin serangkaian tes… udah ngeluh cape terus. padahal itu baru tes, belum kerjanya.

terima kasih ibu… engkau sudah menyadarkan saya…

Nuhun Gusti Allah… selalu mengingatkan saya dikala saya khilaf… Subhanallah…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

what date is today?

April 2009
S S R K J S M
« Feb   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

My Twitter

Blog ini telah dikunjungi

  • 25,459 pengunjung

kamera... chiiizzz!!!

%d blogger menyukai ini: